h1

Informasi sebagai pertimbangan. Suatu informasi akan berguna dalam proses pengambilan keputusan jika informasi

June 12, 2010

Suatu proses pengambilan keputusan selalu membutuhkan berbagai macam informasi sebagai pertimbangan. Suatu informasi akan berguna dalam proses pengambilan keputusan jika informasi tersebut bernilai bagi pengambil keputusan. Nilai informasi pada web site telah diteliti oleh Ducoffe (1996), yang meneliti tentang persepsi nilai periklanan di Web. Salah satu faktor motivasional pembeli yang diteliti dalam penelitian tersebut adalah persepsi nilai informasi (perceived informativeness), yang kemudian ternyata dapat dibuktikan berpengaruh langsung secara signifikan atas nilai iklan, dan secara tidak langsung atas perilaku konsumen.

Ducoffee, Robert H. 1996. Advertising Value and Advertising on the Web. Journal of Advertising Research (September/Oktober) 21-35

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: